Senin, 14 November 2011

Daftar Pustaka

Abin Syamsuddin Makmun, 2002. Psikologi Pendidikan Perangkat Sistem Pengajaran Modul, Bandung : Rosda.
Agung, A.A. Gede. 1997. Metodologi Penelitian Pendidikan. Singaraja: STKIP Singaraja.
Ahmad Tafsir. 2008. Strategi Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Bandung: Maestro.
Ahmadi, A. dan Supriyono, W. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Alba, Cecep dan Suhrowardi, 2007. Kuliah Tasawuf, Tasikmalaya : Fakultas Tarbiyah IAILM.
Al-Ghazali, 2002. Rahasia Zikir dan Do’a. Bandung : Karisma.
Al-Ghifari, Abu, 2002. Generasi Narkoba. Bandung : Mujahid.
Al-Lamri Ichas Hamid dan Tuti Istianti Ichas. 2006. Pengembangan Pendidikan Nilai dalam Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional
Amir Suhadimanto. 2005. Akuntansi Kelas 2 SMA. Jakarta: Yudhistira.
Amirin, Tatang M. 2000. Menyusun Rencana Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Anita Lie. 2007. Cooperative Learning. Jakarta : Grasindo.
Anni, Tri Chatarina. 2006. Psikologi Belajar. Semarang: UNNES
Anton, Howard dan Rorres Chris. 2004. Aljabar Linear Elementer Jilid I. Jakarta: Erlangga.
Anwar, S.2005. Evaluasi Pembelajaran dan Program Pendidikannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Aqib, Zainal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. untuk : Guru. CV. Yrama Widya, Bandung.
Arief Armai. 2002. Pengantar Ilmu Dan Metode Pendidikan Islam. Jakarta: PT. Intermasa.
Arifin, H.M. 2000. Kapita Selekta Pendidikan (Islam dan Umum. Jakarta: Bumi Aksara.  Cet. Ke-3.
Arikunto, Suharimi. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi, 2005, Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Jakarta
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Arsyad, Azhar. 2003. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Asrori Mohammad, 2007. Psikologi Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima
Asy’aari.dkk. 2007. Ilmu Pengetahuan Sosial untuk kelas 5 Jakarta : Erlangga
AW, As-Sya’rani, 2002. Menjadi Kekasih Tuhan. Yogyakarta : Mitra Pustaka.
Azra, A, 2002. Paradigma Pendidikan Nasional : Rekontruksi dan Demokratisasi. Jakarta : Penerbit Buku Kompas.
B. Uno, Hamzah. 2007. Model Pembelajaran (Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif). Jakarta : PT. Bumi Aksara
Baedowi.   2007.  Kebijakan   dan   Pengembangan   Kurikulum.   Jakarta:   DPN   Staf
Bafadal, Ibrahim, 2004. Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Bafadhal, AR, 2000. Strategi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Jurnal Komunikasi Pendidikan Agama Islam
Bahri dan Aswan. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Bobbi De Porter dan Mike Hernacki. Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Bandung : Penerbit Kaifa, 2001
Budiyono. 2000. Statistika Dasar untuk Penelitian. Surakarta: FKIP UNS Press
Bungin, Burhan. 2006. Sosiologi Komunikasi: Teori, Pradigma, dan Diskursus Teknologi Komunikasi di Masyarakat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Cangara, Hafied. 2006. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Collin, G. dan Dixon, H, 1991. Integrated Lerning. Australia: Bookshelf Publishing
Crapps, Robert W, 1993. Dialog Psikologi dan Agama sejak William James Hingga Gordon W. Allport. Yogyakarta : Kanisius.
Daeng Sudirwo. 2002. Kurikulum dan Pembelajaran Dalam Rangka Otonomi Daerah. Bandung : Andira.
Dalyono. 2005. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dalyono. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Danim, Sudarwan, 2002. Inovasi Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia.
Darmadi, Hamid, 2010. Kemampuan Dasar Mengajar. Bandung: Alfabeta, Cet, Ke-2
Darsono,   Max.   2000.  Belajar   dan   Pembelajaran.   Semarang:   IKIP   Semarang Press
Darsono, Max. 2000. Belajar dan Pembelajaran. Semarang : IKIP Semarang Press
Daryanto, 2007. Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta, h. 102-124.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1999. Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
Departemen Pendidikan Nasional, 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Pusat Data dan Informasi Pendidikan, Balitbang-Depdiknas.
Departemen Pendidikan Nasional, 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan . Jakarta  : BSNP
Departemen Pendidikan Nasional, Panduan Manajemen Sekolah, Proyek Peningkatan mutu Guru Kelas SD Setara D.II Jakarta, 2000
Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Pedoman Pembelajaran Ekonomi Secara Kontekstual Untuk Guru SMP. Jawa Barat : Depdiknas.
Departemen Pendidikan Nasional. 2006. Kurikulum 2006 Standar Kompetensi Mata Pelajaran Sain Sekolah Dasar & Madrasah Ibtidaiyah, Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta: BSNP
Depdiknas, 2002. Pendekatan kontekstual (Teaching and learning ). Direktorat Jendral Pendidikan dasar dan Menengah, Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama. Jakarta : Depdiknas.
Depdiknas, Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan TK dan SD. 2007. Pedoman penyuunan KTSP SD. Jakarta : Badan Standar Nasional Pendidikan.
Depdiknas. 2004,  Pedoman Pembelajaran Tuntas (Mastery Learning). Jakarta
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SD/MI. Depdiknas : Dirjendikti.
Dimyanti   dan   Mudjiono.   2002.  Belajar   dan   Pembelajaran.   Jakarta:   PT   Rineka
Dirdjosoemarto dkk. 2004. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Bandung : FPMIPA UPI dan JICA IMSTEP.
Dirdjosoemarto dkk. 2004. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Bandung : FPMIPA UPI dan JICA IMSTEP.
Direktorat Tanaga Kependidikan. 2007. Materi Sosialisasi Kurikulum Tingkat Satuan Pembelajaran untuk SMK.
Djaali. 2009. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Djamarah B, S dan Zain Aswan. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri, 2008.  Psikologi Pendidikan, Jakarta, PT. Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2000. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. Aswan Zain. 2000. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. Psikologi Belajar. Rineka Cipta. 2002.
Djamarah. 2002. Rahasia Sukses Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Effendy, Onong Uchjana. 2003. Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Fantinias Yuniarti. 2007. Pengaruh Metode Pengajaran Alam Sekitar terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Sains Siswa Kelas V SLB.D YPAC Surakarta
Fasli Jalal dan Dedi Supriadi. Reformasi Pendidikan dalam Konteks Otonomi Daerah. Jakarta : Depdiknas-Bapenas-Adicitakaryanusa, 2001
Fuad Ihsan. 2003. Dasar-Dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
G.R.   Terry.   2003.  Prinsip-prinsip   Manajemen.   Terjemahan   J   mith   D.   F.   M. Jakarta: Bumi Aksara
Gagne, dalam  Dimyanti dan Mudjiono,  2002,  Belajar dan Pembelajaran,   Jakarta: Rineka Cipta.  
Gerungan. 2000. Psikologi Sosial. Bandung: Rafika Aditama.
Goleman, D. 2000. Kecerdasan Emosional. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Gulo, W. 2002. Strategi Belajar Mengajar Jakarta : Grasindo
Gulo, W. Metodologi Penelitian, Jakarta: Grasindo, 2002
H.B. Soetopo. 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif Dasar Teori dan Terapan dalam Penelitian. Surakarta : UNS Press.
H.J. Gino, Suwarni, Suripto, Maryanto, Sutijan. 2000. Belajar dan Pembelajaran I. Surakarta: UNS Press.
Hadi, Sutrisno. 2000. Analisis Regresi. Yogyakarta: Andi Offset
Hadiat, 2001. Alam Sekitar Kita 4. IPA Untuk Sekolah Dasar Kelas 6, Jakarta : Depdikbud.
Hadis, Abdul. 2006. Psikologi Dalam Pendidikan. Alfabeta: Bandung.
Hadis. 2008. Psikologi Dalam Pendidikan. Bandung : Alfabeta.
Haling, Abdul. 2006. Belajar dan Pembelajaran.  Makassar: Badan Penerbit UNM.
Hamalik, Oemar, 2010. Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi, Jakarta: PT. Bumi Aksara, Cet, Ke-7
Hamalik, Oemar. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Hamalik, Oemar. 2007. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara
Hamalik, Proses Belajar Mengajar. (Bandung: Bumi Aksara, 2006), h. 30.
Hamalik. 2003. Proses Belajar Mengajar. PT. Bumi Aksara: Jakarta.
Hamalik. 2006. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara
Hamzah, B. 2009. Model Pembelajaran. Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Harry King dalam Sugiyono, Metodologi Penelitian Administrasi, Bandung : Alfabeta, 2000
Hasbullah. 2005. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Hasibuan,   Malayu.   2001.  Manajemen   Sumber   Daya   Manusia.   Jakarta:   Bumi Aksara
Hasibuan, J. J. 2006. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hasibuan, J.J & Moedjiono. 2008. Proses Belajar Mengajar. Edisi ke-XII. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Henny.    2003.   Upaya   Meningkatkan     Hasil Belajar    Siswa  Kelas   VII  SMP    12
Heri Sulistyanto, 2008.  Ilmu Pengetahuan Alam untuk SD dan MI Kelas VI Surakarta, CV. Ar Rahman
Hidayah, Isti. 2006. Hand Out Work Shop Pendidikan Matematika 2. Semarang:
Hidayat. 2004. Diktat Kuliah Teori Pembelajaran Matematika. Semarang:FMIPA UNNES.
Hisnu Tantya.2008 Ilmu Penngetahuan Sosial Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Ibrahim, M. dkk., 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Idochi Anwar dan Yayat Hidayat Amir.Administrasi Pendidikan, Teori, Konsep dan Isu.UPI Bandung, 2000
Indra Jati Sidi. 2004. Pelayanan Profesional, Kegiatan Belajar-Mengajar yang Efektif. Jakarta: Puskur Balitbang Depdiknas.
Irzani, 2010,  Pembelajaran Matematika Panduan Praktis Untuk Pengajar SD & MI, Yogyakarta: Mandiri Graffindo Press.
Isjoni. 2009. Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Ismail. 2003. Media Pembelajaran (Model-model Pembelajaran). Jakarta: Proyek Peningkatan Mutu SLTP
Ismohuddin. 2005. Sosiologi Perspektif Islam. Malang: UMM Press.
J. Code William. 2004. Sosiologi Keluarga. Jakarta. Grafindo Persada.
Joko Nurkamto, 2010, Penelitian Tindakan Kelas: Konsep Dasar Dan Prosedur Pelaksanaannya, Solo, Universitas Sebelas Maret Solo
Kriyantono, Rachmat. 2007. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana.
Kunandar, 2007. Guru Profesional, Edisi Revisi, Jakarta. Rajawali.Pers.
Kunandar, 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta : Rajawali Press
Kunandar. 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Lasmawan, 2001. Pengelolaan dan Operasionalisasi Pembelajaran IPS di sekolah Dasar (Makalah).  Program Pasca Sarjana IKIP Bandung.
Leo Sutrisno dkk. 2007. Pengembangan Pembelajaran IPA SD. Depdiknas : Dirjendikti.
Lie, A. 2002. Cooperative Learning. Jakarta: Grasindo.
Lie, Anita. 2003. Cooperative Learning (Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta : Grasindo
Lierberman. Education as a Profesion.New Jersey : Prentice Hall. . 1987
Lubis, Suwardi. 2005. Sistem Komunikasi Indonesia. Medan: Bartong Jaya.
Lynne Hill. 2008. Pembelajaran Yang Baik. Bulettin PGRI Kuningan (Edisi ke-23 / Juni 2008).
M, Nasir. 2003. Metode Penelitian. Jakarta : Galia Indonesia
M.   Zainudin   dan   Susy   Puspitasari,   2005,  Strategi   Peningkatan   Kualitas   Pendidikan Tinggi, Edisi Revisi, PAU-PPAI Universitas Terbuka, Jakarta
Makmun, H.A. Syamsuddin. 2005. Psikologi Kependidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Margono. 2004. Strategi Belajar Mengajar. Surakarta: UNS Press.
Mariyana, Rita. 2005. Strategi Pengelolaan Lingkungan Belajar Di Taman Kanak-Kanak. Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Martin, A, dan Bhaskara. 2002. Kamus Bahasa Indonesia Millenium. Surabaya: Penerbit Karina.
Maskoeri Jasin. 2006. Ilmu Alamiah Dasar. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.
Memes, W. 2000. Model Pembelajaran Fisika di SMP. Jakarta: Proyek Pengembangan Guru Sekolah Menengah Depdiknas.
Mikarsa Lestari, H, Taufik Agus dan Priyanto Lestari, P. 2007. Pendidikan Anak di SD. Jakarta : Universitas Terbuka.
Moch. Uzer Usman, Menjadi Guru Profesional. Bandung : Remaja Rosdakarya. , 2000
Moleong, Lexy J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif: Bandung: Rosdakarya.
Monty P. Satiadarma. 2001. Persepsi Orang Tua Membentuk Perilaku Anak. Jakarta: Pustaka Populer Obor.
Muhaimin, 2001. Paradigma Pendidikan Islam: Upaya Mengefektifkan Pendidikan Islam di Sekolah, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Muhammad Idrus, 2007. Metode Penelitian Ilmu-ilmu Sosial. Yogyakarta : UII Press.
Muhammad, Rusjdi Ali. 2003. Revitalisasi Syari’at Islam di Aceh. Ciputat : Logos Wacana Ilmu
Muhibbin Syah, M.Ed. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta:  Rajawali Pers.
Muhibbin Syah. 2005. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Muhibbin Syah. 2008. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhibbin. 2006. Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Mujiman, H. 2006. Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mujiman, Haris. 2007. Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mulyana, Deddy. 2005. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar: Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyani Sumantri & Johar Permana. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Maulana.
Mulyasa, E. 2003. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa, E.2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Konsep; Karakteristik dan Implementasi. Bandung : P.T. Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, Enco, 2009.  Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, Cet, Ke-8
Mulyasa. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Rosda Karya.
Muslich, Masnur, 2007. Sertifikasi Guru munuju Profesionalisme Pendidik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Mustaqim, Wahib. 2003. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Nanang Fatah. Landasan Manajemen Pendidikan. Bandung .: PT. Remaja Rosda karya. . 2001
Nashir, Haedar. 2007. Gerakan Islam Syariat: Reproduksi Salafiyah Ideologis di Indonesia. Jakarta: PSAP Muhammadiyah.
Nasution S., 2004, Didaktik Asas-asas Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara.
Nasution, 2001. Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bina Aksara.
Nasution, S. 2000. Didaktik Asas-asas Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Notoatmodjo, Soekidjo. Metode Penelitian Kesehatan. Jakarta:Rineka Cipta, 2002.
Nur, Mohamad. 2001. Kumpulan Makalah Teori Pembelajaran MIPA. Depdiknas, Universitas Negeri Surabaya.
Nur, Muhamad. 2000. Pengajaran Berpusat kepada Siswa dan Pendekatan
Nurhadi, 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Universitas Negeri Malang, Surabaya.
Paulina     Pannen,    2005,  Pembelajaran       Orang    Dewasa,     Edisi   Revisi,   PAU-PPAI Universitas Terbuka, Jakarta
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, 2008.  Model-Model Pembelajaran yang Efektif. Disajikan pada ToT Kurikulum SD/MI
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2006.
Poerwanti, Agus. dkk. 2008. Asesmen Pembelajaran SD. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional
Poloma, Margaret M, 2001, Sosiologi Kontemporer, Raja grafindo Persada.
Prasetyo, Bambang. 2005. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta : Raja Grafindo Husada.
Prayitno dan Erman Amti.2004. Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Priyono, Sutanto. Modul Analisis Data. Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, 2001
Purwadi Suhandini. 2000. Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Lemlit UNNES.
Purwanto Ngalim, 2002, Administrasi Dan Supervisi Pendidikan, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Purwanto, M. Ngalim. 2007. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Purwanto. 2004. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rakhmat, Jalaluddin. 2005. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Riduawan, 2004,  Dasar-Dasar Statistika, Bandung, Alfabeta.
Riduwan. 2004. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Alfabeta: Bandung.
Rifa’i, Achamah dan Catharina Tri Anna. 2009. Psikologi Pendidikan. Semarang: Universitas Negeri Semarang Press
Ristasa R, (2006). Panduan Penulisan Laporan Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Universitas Terbuka.
Ristasa, R dan Prayitno. 2006. Panduan Penelitian Laporan Penelitian Tindakan. Purwokerto : UPBJJ Universitas Terbuka.
Riswandi, 2009. Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ritzer, George, 2002. Sosiologi Ilmu Pengetahuan Berparadigma Ganda. Jakarta, Fajar Interpratama Offset.
Riyanto, Y. 2001. Metodologi Penelitian. Surabaya: SIC
Robinson, S, dkk. 2004. Desain Pembelajaran. Jakarta : Universitas Terbuka
Rochiati Wiriatmadja. 2006. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung:  Remaja Rosdakarya.
Rochiati Wiriatmadja.2005.Metode Penelitian Tindakan Kelas, Bandung, Remaja Rosdakarya
Roestiah. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka Cipta
Sadiman, A.S. 2006. Media Pendidikan. Jakarta: CV Rajawali.
Safari.2005.Penulisan Butir Soal Berdasarkan Penilaian Berbasis Kompetensi.Jakarta:APSI Pusat
Sagala, Syaiful. 2010. Konsep dan Makna pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Sanjaya, Wina. 2007. Strategi Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan). Jakarta : Prenada Media Group
Santosa, Puji. 2008. Materi dan Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Jakarta Universitas Terbuka
Santyasa, Wayan I. 2007. Metodologi Penelitian Tindakan Kelas. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha
Sarbiran.   Tanpa   tahun.  Pedoman   Penelitian   Tindakan   Untuk   Tenaga  Kependidikan.  Depdikbud. Jakarta.
Sardiman, 2005, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sardiman, A.M  2004.  Interaksi   dan   Motivasi   Belajar   Mengajar.   Jakarta:   Raja Grafindo
Sardiman, A.M. 2001. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo
Sardiman, A.M. 2006. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sartono Wirodikromo. 2004. Matematika untuk SMA Kelas XII. Jakarta:  Erlangga.
Satori, Djam’an dan Komariah, Aan. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sendjaja, Sasa Djuarsa. 2003. Teori Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka.
Senjaya, Wina. 2008. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Severin, Werner J. 2005. Teori Komunikasi Massa: Sejarah, Metode dan Terapan di dalam Media Massa. Jakarta: Kencana.
Silberman, Melvin L. 2007. Active Learning: 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: YAPPENDIS.
Simanjuntak, Lisnawaty. Dkk. 1992. Metode Mengajar Matematika 1. Rineka Cipta: Bandung.
Sinetar, Marsha. 2001. Kecerdasan Spiritual: Belajar dari Anak yang mempunyai Kesadaran Diri. Jakarta: PT. ALEX Media Komputendo.
Singgih D. Gunarsa dan Yulia Singgih D. Gunarsa. 2004. Psikologi Praktis: Anak, Remaja, dan Keluarga. Jakarta: Gunung Mulia.
Slameto,  2010, Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi,  Jakarta: Rineka Cipta.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta : Rineka Cipta
Slavin, E Robert. 2008. Cooperative Learning (Teori, Riset dan Praktik). Bandung : Nusa Media.
Slavin, E. Robert. 2002. Cooperaive Laearning (Teori, Riset dan Praktik). Cetakan ke-III. Bandung: Nusa Media.
Sobur, Alex. 2003. Psikologi Umum. Bandung: Pustaka Setia.
Sulistyowati,     Sofchah.     2001.  Cara      Belajar    Yang    Efektif    dan    Efisien. Pekalongan: Cinta Ilmu Pekalongan
Sumadi Suryabrata. 2002. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sumanto, Komanto, 2000. Pengantar Sosiologi, Edisi Kedua, Jakarta : Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Sumantri, M, 2002. Pengembangan Potensi Siswa dengan Kurikulum Terpadu Untuk Menjadi Manusia Indonesia Seutuhnya, Pidato Pengukuhan Guru Besar Tetap. Bandung Depdiknas UPI
Sunarto, Kamanto. 2000. Pengantar Sosiologi. Jakarta: Fakultas Ekonomi UI.
Supardi, Suharsimi Arikunto, Suhardjono. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Yakarta: Bumi Aksara.
Supardi. 2008. PTK Beserta Sistematika Proposal dan Laporannya. Jakarta: Bina Aksara.
Suprayekti. 2009. Penerapan Model Pembelajaran Interaktifpada Mata Pelajaran IPA di SD. http://www. teknologi pendidikan. net.
Suprijono, Joko. 2009. Cooperative Learning. Yogjakarta: Pustaka Pelajar
Suryabrata, Sumadi, 2005. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Suryabrata, Sumadi. 2002. Psikologi Pendidikan. Jakata: PT Raja Grafindo
Suryabrata. 2006. Psikologi Pendidikan. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Sutiarso, Pembelajaran Problem Posing, Jakarta, ....., 2000.
Sutikno, M. Sobry. 2007. Menggagas Pembelajaran Efektif dan Bermakna. Mataram : NTP Press
Sutratinah Tirtonegoro. 2001. Anak Super Normal dan Program Pendidikannya. Jakarta: Bumi Aksara.
Sutrisno Hadi. 2001. Analisis Regresi. Yogyakarta: Andi Ofset.
Sutrisno. 2005. Akuntansi Proses Penyusunan Laporan Keuangan. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Suwardjono. 2005. Teori Akuntansi; Perekayasa Pelaporan Keuangan. Edisi Ketiga. BPFE. Yogyakarta.
Suwarno.2009.Pengantar Ilmu Pendidikan.Jakarta :Rineka Cipta
Suyatno. 2009. Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Sidoarjo: Masmedia Buana Pustaka.
Suyitno Amin, Pandoyo, Hidayah Isti, Suhito, Suparyan. 2000. Dasar-dasar dan Proses Pembelajaran Matematika I. Semarang:Pendidikan Matematika FMIPA UNNES
Suyitno, Amin. 2004. Dasar-dasar dan Proses Pembelajaran Matematika.
Suyitno, Amin. 2005. Petunjuk Praktis Penelitian Tindakan Kelas. Semarang:
Syamsudin, Abin. 2003. Profesi Keguruan 2. Jakarta : Universitas Terbuka.
Thoifuri. 2008. Menjadi Guru Inisiator. Semarang: RaSAIL Media Group.
Tim Derektorat Jend. Metode Pendidikan Agama Islam, Pembinaan Kelembagaan Agama Islam/Derektorat Pembinaan Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Umum. Jakarta, 2001.
Tim Penyusun KBBI. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Tim Penyusun, 2005, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka.
Tim Tetap Penulis Universitas Negeri Malang. 2000. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Malang: UM Press. 
Tirtaraharja, Umar. 2002. Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Tohirin, 2008, Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi), Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Trianto. 2007. Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Surabaya: Prestasi Pustaka Publiser
Soebagioatmodiwiryo.Manajemen Pendidikan Indonesia. Jakarta : PT. Ardadizya-Jaya, 2000
Soekanto, Soerjono. 2002. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Soekanto, Sorjono. 2005. Sosiologi: Suatu Pengantar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Soemanto, Wasty. 2006. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Soemantri, M.N. 2001. Menggagas Pendidikan Pembaharuan IPS. Bandung : PPS-UPI dan PT. Remaja Rosdakarya.
Soetjipto dan Raflis Kosasi. 2004. Profesi Keguruan. Cet. Ke-2. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sondang P.Siagian.Organisasi Kepemimpinan dan perilaku Administrasi, Jakarta:Gunung Agung, 1992
Sri Rumini. 2003. Diagnosis Kesulitan Belajar. Yogyakarta:  FIP-UNY
Srini M Iskandar. 2001. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Bandung : CV Maulana.
Stein S. J & Howard. 2002. Ledakan EQ: Prinsip dasar kecerdasan Emosional Meraih Sukses. Bandung: Kaifa.
Sudirman. 2007. Cerdas Aktif Matematika. Pembelajaran Matematika Untuk SMP. Bandung:Ganeca Exact.
Sudjana dan Ibrahim. 2001. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung:   Sinar Baru Bandung.
Sudjana, Nana. 2000. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Sudjana, Nana. 2009. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sudjana, Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, (Bandung: PT. Remaja Rosdikarya,2005), h. 22
Sudjana. 2001. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sudjana. 2001. Teknik Analisis Regresi dan Korelasi. Bandung: Tarsito.
Sudjana. 2002. Metode Statistik. Bandung : Tarsito.
Sudjana. 2002. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sudjana. 2006. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Bandung: Raja Grafindo Persada.
Sugandi, A. 2004. Teori Pembelajaran. Semarang: UNNES
Sugeng Santoso, Problematik Pendidikan dan Cara Pemecahannya.Jakarta Kreasi Pena Gading, 2000
Sugiono, Prof. Dr., Metode Penelitian Administrasi, Jakarta: CV. Alfabeta, 2003, Cet.
Sugiono. 2002. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta
Sugiyanto. 2008. Model-model Pembelajaran Inovatif. Surakarta : UNS Press.
Sugiyono, 2008.  Statistika untuk Penelitian, Bandung, Alfabeta
Sugiyono. 2002. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: CV. Alfabet
Suhaenah Suparna. 2001. Membangun Kompetensi Belajar. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Suharsimi Arikunto, 2002.  Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta, PT Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto. 2003. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta:  Rineka Cipta
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Karya.
Suherman, Erman. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer.
Sukadi, Drs., Guru Powerful Guru Masa Depan, Bandung: Kolbu, 2006, Cet. Ke-1
Trianto.2010.Mendesain Pembelajaran Inovatif-Progresif.Jakarta:Kencana
Turner, Bryan S, 2003. Agama dan Teori Sosial. Yogyakarta : IRCiSoD.
U, Sarqowi, 2002. Zikir itu Nikmat. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Udin S. Winataputra, dkk. 2003. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Pusat Penerbitan Universitas Terbuka
Umar, Alimin dan Nurbaya Kaco. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Usman Basyiruddin. 2005.Metode Pembelajaran Agama Islam, Jakarta: PT. Ciputar Prees.n, .
Usman, Husini. Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: Bumi Aksara, 2004
Usman, M. Uzer. 2006. Menjadi Guru Profesional. Cet. Ke-20. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Usman, Uzer, 2009. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Virgil. K. Rowlan. Manajerial Profesional Standars. New York The Hadon Craftsmen. Inc. 1960
W. Gulo. 2005. Strategi Belajar Mengajar Jakarta : Grasindo.
Wardhani, IGKA dan Kuswaya Wihardit. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka
Widjaya, H. 2000. Ilmu Komunikasi: Pengantar Studi. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Wijaya, Cece dkk. 2000. Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rosdakarya Offset.
Winata Putra, S. Udin,dkk. 2007. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta Universitas Terbuka
Wiriatmadja, Wiriati. 2005. Pendekatan Penelitian Tindakan Kelas. Kerja sama PPs UPI – PT. Remaja Rosda Karya.
Yamin, Martinis. 2005. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Jakarta : Gaung Persada Press
Yusuf, Syamsu. LN, 2001. Psikologi Perkembangan Anak & Remaja. Cetakan kedua, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Yusuf. 2003. Motivasi Dalam Belajar. Jakarta. P2LPTK
Zainal Aqib. 2007. Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru. Bandung: Yrama Widya.
Zaini, Hisyam, dkk. 2002. Strategi Pembelajaran Aktif di Perguruan Tinggi. Yogyakarta: CTSD (Center for Teaching Staff Development).
Zaini, Hisyam. 2002. Model Pembelajaran. Jakarta: Depdikbud.
Zohar, D. & Marshall, I. 2001. SQ: Memanfaatkan Kecerdasan Spiritual dalam Berfikir Integratik dan Historik untuk Memaknai Kehidupan. Bandung: Mizan Media Utama.

0 komentar: